Monitoring dan Koordinasi PPKM Mikro

pulutan 26 April 2021 12:29:50 WIB

Sidasamekta – Senin, 26 April 2021 telah dilaksanakan monitoring dan koordinasi Posko PPKM Mikro oleh Satgas Covid-19 Kapanewon Wonosari dengan Satgas Covid-19 Tingkat Kalurahan. Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Kalurahan Pulutan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada.

Acara dimonitoring dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan sambutan oleh Rusmiyanto, S.IP selaku Lurah Kalurahan Pulutan. Dalam monitoring dan koordinasi yang dimaksud, Lurah Pulutan menyampaikan informasi-informasi terkait penanganan Covid-19 di Tingkat Kalurahan. Disamping itu, disampaikan pula bahwa kepada seluruh pemudik yang datang dari luar kota untuk dapat melaporkan hasil test Rapid Antigen disertai dengan Foto KTP. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 menghadapi pemudik yang dikhawatirkan akan meningkat.

Setelah sambutan yang disampaikan oleh Lurah Pulutan dengan menyampaikan laporan-laporan pelaksanaan PPKM Mikro, dilanjutkan dengan tanggapan dari Tim Satgas Covid-19 Kapanewon Wonosari. Dalam tanggapannya, disampaikan kepada Satgas Covid-19 Kalurahan Pulutan untuk memantapkan himbauan-himbauan dalam rangka penurunan mata rantai Covid-19 menghadapi Hari Raya Idul Fitri. Hal ini mengingat saat ini Kalurahan Pulutan berada di zona hijau, maka harapannya untuk dapat mempertahankan kondisi saat ini. Tidak lupa juga disampaikan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan Ramadhan tahun ini agar tetap dikondisikan sesuai dengan protokol kesehatan.

Selain itu, dimohon kepada seluruh Satgas Covid-19 Tingkat Kalurahan untuk dapat saling mengingatkan dan jangan bosan-bosan memberikan himbauan kepada masyarakat yang mempunyai sanak saudara diluar kota, dihimbau agar tidak mudik terlebih dahulu. Diingatkan pula kepada Satgas Covid-19 Tingkat Kalurahan untuk mendisiplinkan administrasi dengan mencatat seluruh warga masyarakat yang datang.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung