Penyerahan Juara Lomba Kampung Tangguh Nusantara Polda DIY

pulutan 03 Juni 2021 13:00:23 WIB

SIDASAMEKTA – Polda DIY memberikan penghargaan kepada pemenang lomba Kampung Tangguh Nusantara (KTN) tingkat Polda Daerah Istimewa Yogyakarta.

Penghargaan diserahkan Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar, M.S.i kepada Kalurahan yang meraih prestasi tersebut, yaitu Kalurahan Pulutan.

Penyerahan penghargaan dilaksanakan di Balai Kalurahan Pulutan Oleh Kasat Binmas Polres Gunungkidul AKP. Sutarno, Kamis (03/06/2021), dan diterima langsung oleh Lurah Pulutan Rusmiyanto, S.IP.

“Hari ini saya mewakili Polres Gunungkidul atasnama Polda DIY memberikan penghargaan kepada pemenang lomba Kampung Tangguh Nusantara wilayah Polda DIY, dimana pada beberapa waktu yang lalu Polda DIY melaksanakan lomba Kampung Tangguh Nusantara dan dinilai oleh Dit Binmas Polda DIY selaku penanggung jawab,” ujar AKP. Sutarno.

Penilaian Kampung Tangguh Nasional meliputi aspek-aspek yang harus dimiliki oleh Kampung Tangguh Nasional, dimana katanya sebuah kampung dapat disebut tangguh atau sehat jika mempunyai syarat penerapan protokol kesehatan, keamanan, penerapan sosial ekonomi secara ketat dalam kehidupan ‘new normal’ yang ditetapkan pemerintah.

“Saya mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Lurah Pulutan dan KTN Tata Titi Tentrem yang telah berhasil menjalankan Kampung Tangguh Nusantara dengan baik, semoga ini bisa menjadikan barometer kepada Kalurahan yang lain dalam rangka upaya kita menekan penyebaran covid-19,” kata Kasat Binmas Polres Gunungkidul.

Ia berharap kepada para pengurus kampung tangguh nusantara dapat mempertahankan upaya-upaya yang telah dilakukan, seperti penerapan protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat melalui penggunaan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan harus terus dijaga secara ketat

Sementara Lurah Pulutan Rusmiyanto, S.IP , menyampaikan terima kasih dan rasa bangga atas pemberian penghargaan dari Polda DIY.

“Dengan adanya pengharaan ini, kami lebih terpacu lagi untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung