Kegiatan Pencegahan dan Penangangan Pandemi Covid 19 di Kalurahan Pulutan Kapanewon Wonosari

pulutan 05 Juli 2021 17:07:43 WIB

SIDASAMEKTA - Terkait Untuk penanganan Covid 19 Pemerintah Kalurahan Pulutan (Kapanewon Wonosari), telah membentuk Satgas Covid19, lalu memberlakukan PPKM Mikro di Kalurahan hingga tingkat RT. Dana Desa dipergunakan untuk prioritas penanganan Pandemi Covid 19, salah satunya untuk operasionalisasi pembentukan posko PPKM Mikro Kalurahan dan 47 Posko PPKM Mikro tingkat RT (mengedukasi warga agar taat protokol kesehatan, desinfektan wilayah, mobilisasi warga yang terpapar covid ke puskesmas/rumah sakit, serta pengkondisian warga yang sedang isolasi mandiri di rumah).

Untuk penanganan Covid 19 ini kami bersama seluruh warga masyarakat saling bahu membahu untuk mengatasi Pandemi :

1. Relawan bekerja dengan sukarela tanpa ada opersional/upah;

2. Pemberian Bantuan warga yang positif yg melkasanakan Isolasi mandiri Kalurahan baru dapat memberikan bantuan permakanan senialai Rp 200.000, (dua ratus ribu rupiah);

3. Relawan di tingkat PPKM Mikro RT dengan inisitif, semangat kebersamaa, semangat kekeluargaan dan semangat kegotong royongan untuk mengumpulkan jimpitan, sumbangan, donatur dari warga wilayah RT masing-masing untuk membantu dan meringankan beban bagi warga yang menjalankan Isolasi mandiri, baik berupa uang, barang, tenaga.

Satgas Gugus Tugas Covid 19 Kalurahan Pulutan selalu berkoordinasi dengan satgas Gugus Tugas Kapanewon, Puskesmas dan Satgas Gugus tugas Kabupaten apabila ditemukan permasalahan dilapangan yg tidak dapat diselesaikan oleh Satgas Di Kalurahan. Semangat kebersamaan, semangat kekeluargaan dan semangat kegotongroyongan yang sudah menjadi budaya lokal di kalurahan kami ini, sangat membantu dan masih sangat kami butuhkan untuk mengatasi Pandemi Covid 19 ini, semoga dengan semangat ini pendemi dapat kita atasi secara bersama sama warga masyarakat dan pemerintah.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung