Sambangi Warga Isolasi Mandiri, Lurah Pulutan Salurkan Sembako

pulutan 24 Juli 2021 06:57:14 WIB

Sidasamekta - Sebagai  bentuk kepedulian kepada warga yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumah, Lurah bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid -19 Kalurahan Pulutan sambangi warga isolasi mandiri, Jum'at (23 Juli 2021).

Sembako diserahkan langsung ke rumah warga yang menjalani isolasi mandiri dan juga dilakukan himbauan untuk melakukan protokol kesehatan.

Sembako berupa beras, minyak goreng, mi instan, telur, dan sembako lainnya merupakan bantuan dari Pemerintah Kalurahan Pulutan dan juga dari Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul untuk warga yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Bantuan diserahkan oleh Rusmiyanto, S.IP, Lurah Kalurahan Pulutan untuk selanjutnya diterima warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Lurah mengatakan, bantuan ini bentuk kepedulian pemerintah kepada warga yang menjalani isolasi mandiri. 

“Langkah ini dilakukan sebagai penerapan agar mereka yang menjalani isolasi mandiri terbantu dan tidak menimbulkan klaster baru di lingkungannya,”katanya saat menyerahkan sembako di halaman rumah warga.

Untuk pagi ini, sembako sebanyak 8 paket diberikan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri. 

“pagi ini ada 8 rumah yang melakukan isoman menjadi sasaran bantuan sembako ,” imbuhnya.

Paket sembako langsung diserahkan  Lurah Pulutan bersama tim gugus tugas penanganan Covid -19 Kalurahan Pulitan sekaligus memantau dan memeriksa kondisi kesehatan warganya yang sedang isolasi mandiri.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, sembako diletakan di depan rumah dan menjaga jarak. 

Lurah juga memberikan arahan dan semangat kepada warga untuk tetap menjaga kesehatan dan makan yang bergizi.

Menurut warga bantuan ini sangat membantu,  apalagi hampir warga yang menjalani isolasi sudah tinggal didalam rumah selama dua pekan.

“Bantuan ini setidaknya bisa membantu mencegah penyebaran di lingkungan dengan tetap berada didalam rumah untuk menjalani isolasi mandiri,” ujar  Heri Kurniawan, S.IP Carik Kalurahan Pulutan.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung