Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Kalurahan dan Badan Permusyawaratan Kalurahan

pulutan 23 September 2021 15:04:39 WIB

Sidasamekta - Pemerintah Kalurahan Pulutan melakukan Peningkatan Kapasitas Aparatur Kalurahan dan Bamuskal Kalurahan Pulutan Kapanewon Wonosari, Kamis (23/09/2021) bertempat di balai Kalurahan Pulutan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj.Kasi Jawatan Praja,Supriyadi, S.E, Kasubid Bina Administrasi dan Perangkat Desa, Kriswantoro,S.TP,MM, peserta terdiri dari Aparatur Kalurahan dan Bamuskal Kalurahan Pulutan.

“Rusmiyanto, S.IP dalam sambutannya menyampaikan kegiatan pelatihan ini dilaksanakan sesuai program kegiatan dalam APBKal TA 2021 dengan harapan antara Pemerintah Kalurahan dan Bamuskal terbangun sinergitas dalam setiap kegiatan bentuk apapun dapat terlaksana dengan baik”. Ujarnya.

Pelatihan ini menghadirkan 2 narasumber dengan materi I tentang administrasi Bamuskal dan materi II tentang disiplin perangkat desa.

Materi I disampaikan oleh Supriyadi, S.E selaku Pj. Kasi Jawatan Praja Kapanewon Wonosari menyampaikan tentang fungsi, hak, larangan Bamuskal. “Bamuskal merupakan wakil dari penduduk yang mewakili dari wilayahnya. Bamuskal juga berhak memantau setiap kegiatan Pemerintah Kalurahan”. Kata Supriyadi, S.E dalam penyampaian materi.

Materi kedua tentang disiplin perangkat desa sesuai Perbup No. 17 & 18 Tahun 2014, Perbup No. 18 Tahun 2019 disampaikan Kriswantoro,S.TP,MM selaku Kasubid Bina Administrasi dan Perangkat Desa. Dalam penyampaian materi ini Kriswantoro, S.TP,MM berkata “ Perangkat desa seharusnya berangkat kerja sesuai aturan dan menyeimbangkan antara hak dan kewajiban. Karena hak perangkat desa untuk sekarang ini sudah setara PNS mendapat Penghasilan setiap bulan, Jaminan Sosial ( BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan ), Tambahan penghasilan yang bersumber PADes, Cuti sesuai Perbup No.19 Tahun 2014 )”.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung