Panewu Wonosari Kukuhkan Jaga Warga di Kalurahan Pulutan

pulutan 27 Oktober 2021 12:17:23 WIB

Sidasamekta - Panewu Wonosari Drs. Siswanto kukuhkan Jaga Warga Kalurahan Pulutan bertempat di Balai Kalurahan Pulutan hari ini Rabu, 27/10/2021. Penyelenggara pengukuhan dari Kesbangpol Kabupaten Gunungkidul. Pengukuhan di wakili Ketua Pengurus Jaga Warga tiap padukuhan. Pengukuhan Jaga Warga ini merupakan realisasi dan pengaplikasian dari Peraturan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor 6 Tahun 2019 Tentang Jaga Warga.

Sementara Panewu Wonosari dalam sambutanya menyampaikan bahwa, marilah terus berdisiplin diri terutama menerapkan protokol kesehatan di era pandemi. Penerapan protokol kesehatan adalah satu hal yang harus kita lakukan apabila kita ingin memutus rantai penyebaran Covid-19.

“kemanan dan ketentraman masyarakat bukan semata mata tanggung jawab pemerintah, tetapi merupakan tanggung jawab bersama pemerintah dan masyarakat, sehingga keberadaan jaga warga di masyarakat akan membantu tugas pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” jelas Panewu Wonosari.

Lebih lanjut Panewu Wonosari berharap, keberadaan jaga warga dapat menjadi garda terdepan dalam menciptakan situasi kondusif dan dapat membangkitkan kepedulian bersama dalam menjaga kemanan dan ketertiban yang ada di masyarakat.

“jaga warga akan menumbuhkan semangat kebersamaan dan gotong-royong antar warga, jadi tidak hanya menciptakan rasa aman, nyaman, tertib tetapi bagaimana semangat gotong-royong itu kita bangkitkan,” pesan Panewu Wonosari.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung