Satpol PP DIY Melakukan Pendampingan Jaga Warga Kalurahan Pulutan

pulutan 15 Maret 2022 15:39:26 WIB

Sidasamekta-   Pendampingan Jaga Warga Kalurahan Pulutan hari Selasa, 15/03/2022 terbagi menjadi 2 waktu di beberapa wilayah Padukuhan  yaitu jam 09.00 WIB dan jam 13.00 WIB. Dari Satpol PP DIY membagi tugas pendampingan di 4 wilayah yaitu Padukuhan Pulutan bertempat di Balai Kalurahan Pulutan, Padukuhan Semenrejo dan Padukuhan Glodogan bertempat di Balai Padukuhan Glodogan, Padukuhan Ngaliyan dan Padukuhan Walikan bertempat di Balai Padukuhan Walikan, Padukuhan Butuh dan Padukuhan Temu bertempat di Balai Padukuhan Temu. Kemudian untuk jam terakhir Padukuhan Karangasem dan Padukuhan Praon bertempat di Balai Padukuhan Praon.

Hadir dalam acara pendampingan di Balai Kalurahan Pulutan Ibu Tria pendamping dari Satpol PP DIY, Babinsa Kalurahan Pulutan.

Dalam sambutannya Ibu Tria menyampaikan bahwa “Jaga warga harus berperan aktif dalam kehidupan bermasyarakat. Prinsip jaga warga adalah kebersamaan, sukarela, swadaya, swakarsa, partisipasi. Untuk kegiatan jaga warga dari pemerintah belum bisa memberikan subsidi anggaran. Namun untuk menunjang kegiatan akan memberikan rompi, nametag, software aplikasi jaga warga”

Bapak Rusmiyanto Lurah Pulutan menambahkan dalam sambutannya “ Jaga warga untuk selalu aktif dalam setiap kejadian maupun kegiatan dalam wilayahnya. Misalnya dalam pernikahan bisa membantu dalam menertibkan parkir, membantu menyiapkan tatacara prokesnya, acara keagamaan seperti sembayangan dan pengajian membantu dalam lalu lintas, parkir, di tempat sripah membantu dalam menyiapkan alat kesehatan/ prokes, dan kegiatan lain dalam wilayah. Untuk jaga warga di Kalurahan Pulutan yang sudah aktif sekarang ini baru jaga warga di Padukuhan Glodogan”.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung