Penyaluran BLT Dana Desa Tahap I Tahun 2022

pulutan 17 Maret 2022 23:22:35 WIB

Sidasamekta - Penyaluran BLT Dana Desa di Kalurahan Pulutan dilaksanakan Kamis, 17/3/2022 dimulai pukul 09.00 WIB. Warga masyarakat  yang menerima BLT Dana Desa datang di Balai Kalurahan Pulutan dengan tetap patuh pada protokol kesehatan dan membawa persyaratan pencairan bantuan.

Dalam penyaluran BLT Dana Desa tahap I dihadiri oleh Bapak Sardiyo Pendamping Lokal Desa, Bapak Gatot Pendamping Desa dan Bapak Aji Bhabinkantibmas kalurahan Pulutan. 

Pembukaan penyaluran BLT Dana Desa Tahap I oleh Bapak Rusmiyanto Lurah Pulutan. " Di tahun 2022 jumlah penerima ada 93 KPM. Penyaluran BLT Dana Desa terdiri dari 2 unsur yaitu jumlah 64 KPM merupakan warga masyarakat yang sama sekali belum pernah mendapatkan bantuan covid-19 dan kekurangan dari jumlah total anggaran BLT diambilkan dari data penerima tahun 2021 sejumlah 29 KPM. Namun dari jumlah 29 KPM yang menerima hari ini tidak diperkenankan untuk berharap akan menerima BLT kembali pada tahap berikutnya karena untuk yang 29 KPM akan diganti dengan KPM yang lain dari data penerima tahun 2021. Dan penyaluran BLT ini wajib dilaksanakan oleh Pemerintah Kalurahan karena sesuai dengan perintah dari Pemerintah Pusat. BLT Dana Desa Tahap I diterimakan 3 bulan yaitu sebesari Rp 900.000,00 per KPM. Kalau ditotal maka jumlah Rp 83.700.000,00 yang disalurkan hari ini. Jumlah nominal sekian pasti kalau dipergunakan untuk pembangunan sudah baik tapi karena sesuai aturan harus diberikan kepada masyarakat maka Pemerintah Kalurahan juga harus menyampaikan kepada masyarakat" jelas Lurah Pulutan dalam sambutannya.

Penyaluran BLT Dana Desa dilaksanakan secara tertib sesuai dengan urutan antrian. Petugas penyaluran BLT Dana Desa adalah pamong Kalurahan Pulutan. Penyaluran dibagi menjadi 2 loket sehingga penyaluran terlaksana dengan lancar.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung