PERTEMUAN TUTIN BINA KELUARGA LANSI (BKL) PADUKUHAN TEMU KALURAHAN PULUTAN KAPANEWON WONOSARI

pulutan 26 Maret 2022 11:40:50 WIB

Bina Keluarga Lansia ( BKL ) Padukuhan Temu Kapanewon Wonosari Kabupaten Gunungkidul melaksanakan pertemuan rutin Sabtu ( 26/03/2022 ) yang di hadiri oleh Ib Novi selaku pendampin , Ib. Nasikah Dwiyanti, Kamitua Kalurahan Pulutan dan seluruh anggota BKL Padukuhan Temu.

Perlu di ketahui BKL adalah kelompok kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan keluarga yang memiliki lanjut usia dalam pengasuhan, perawatan, dan pemberdayaan lansia agar dapat meningkatkan kesejahteraannya. Tujuan Bina Keluarga Lanjut (BKL), untuk meningkatkan kesejahteraan lansia melalui kepedulian dan peran keluarga dalam mewujudkan lansia yang bertaqwa, mandiri, produktif dan bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat.

Kegiatan BKL Padukuhan temu antara lain Seni gejog lesung yang berbeda dengan gejog lesung biasa tak hanya menggunakan Lesung sebagai alat musik tapi dipadukan dengan alat jawa, dibarengi nyanyian tembang-tembang Jawa, dan ditambah dengan tari-tarian dan jathilan.

 

Harapan dengan adanya berbagai macam kesenian di BKL dapat menggugah minat dan kesadaran warga lainnya utuk terus melestaraikan kebuyadaan Jawa.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung