Pelaksanaan Inventarisasi Sensus Aset di Kalurahan Pulutan oleh Tim Inventarisasi Aset

pulutan 25 Juli 2024 09:32:18 WIB

Pulutan -sidasamekta- Menindaklanjuti kegiatan Bimbingan Teknis tentang Inventarisasi/Sensus Aset Kalurahan Pulutan yang diselenggarakan pada hari Rabu 17 Juli 2024 di Kalurahan Pulutan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana oleh Bapak Triwidodo Kasi Bidang   Bina Perencanaan, Keuangan, dan Kekayaan Kalurahan. Tim Pelaksana Kegiatan Inventarisasi Aset pada Hari Rabu, 24 Juli 2024 melaksanakan kegiatan inventarisasi sensus aset secara menyeluruh dimulai dari Wilayah Paling Barat yaitu Padukuhan Praon.  Kegiatan ini akan berlangsung mulai Rabu, 24 Juli 2024 hingga 2 Bulan Mendatang dengan menyusuri jalan pemukiman, jalan gang, dan jalan desa di seluruh wilayah kalurahan. Aset yang didata ialah Tanah, Gedung dan Bangunan, Jalan Jaringan dan Irigasi, juga Peralatan dan Mesin.

Setiap aset yang ditemukan didata secara rinci, mulai dari jenis aset, kondisi, lokasi, hingga foto dokumentasi. Data tersebut kemudian akan dituangkan kedalam Laporan Hasil Inventarisasi Aset yang nantinya akan menjadi Laporan ke Dinas DPMKP2KB

Sejumlah warga yang ditemui di lapangan menyambut baik kegiatan ini. "Kami senang ada pendataan seperti ini, karena dengan data yang jelas, pembangunan di desa bisa lebih terarah," ujar salah satu warga Praon (Bapak Adi Pranoto)

Proses inventarisasi ini juga diharapkan dapat mendeteksi aset-aset yang belum terdata sebelumnya atau mengalami kerusakan, sehingga dapat segera ditindaklanjuti untuk perbaikan atau pemeliharaan. Selain itu, hasil inventarisasi ini akan menjadi dasar dalam penyusunan laporan keuangan dan aset kalurahan yang lebih transparan dan akuntabel..

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung